KPUD Denpasar Gelar Jalan Sehat Masyarakat Sadar Demokrasi

oleh
Jalan sehat Gerakan Masyarakat Sadar Demokrasi, Minggu (29/10)
banner 300250

Denpasar,suarabali.com – KPUD Kota Denpasar menggelar acara Gerakan Masyarakat Sadar Demokrasi di Denpasar, Minggu (29/10). Gerakan Masyarakat Sadar Demokrasi menjadi kegiatan serentak di seluruh Indonesia, tak terkecuali digelar di Kota Denpasar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar menggelar hal serupa lewat kegiatan jalan santai dilepas Wakil Walikota I GN Jaya Negara, Minggu (29/10) di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung.

Mengelili rute kurang lebih 2 kilometer dengan start dari Lapangan Puputan Badung menuju Jalan Beliton, Sumatra, Hasanudin, Jl Sulawesi, Jl Gajah Mada, Jl Udayana dan finish kembali di Lapangan Puputan Badung.

Berbagai kalangan ikut serta dalam kegiatan ini mulai dari siswa SMP, SMA/SMK, masyarakat umum, unsur OPD terkait Pemkot Denpasar, hingga partai politik. Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Denpasar, Jaya Negara menyambut positif kegiatan ini dalam rangka sosialisasi dan mengajak masyarakat melakukan gerakan sadar demokrasi.

Dalam kesempatan tersebut Jaya Negara berbaur bersama masyarakat membacakan Deklarasi Gerakan Sadar Pilkada serentak 2018.
Ketua KPU Denpasar I Gede John Darmawan mengatakan, Jalan Sehat Gerakan Sadar Pemilu ini juga dilakukan secara serentak oleh KPU Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang menyelenggarakan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur, Bupati dan Wakil Bupati/atau Walikota Dan Wakil Walikota Tahun 2018.

Ini adalah salah satu cara KPU Denpasar untuk melakukan sosialisasi dan meningkatkan partisipasi pemilih  sesuai Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2017 dan sekaligus memberikan pemahaman Pemilu dan Pilkada kepada masyarakat.

“Mengajak mewujudkan Pilkada yang berkualitas dan melahirkan pemimpin yang berintegritas, maka kami dari berbagai segmen pemilih di Kota Denpasar menyatakan turut mensukseskan jalannya tahapan pilkada serentak 2018, serta memilih dengan penuh kesadaran dan bertanggungjawab,” ujarnya.

Guna memeriahkan kegiatan jalan sehat tersebut, panitia menyiapkan berbagai macam hadiah, seperti sepeda gunung, kompor gas, rice cooker, kipas angin, dan berbagai hadiah hiburan. (Ade)