Koster Tandatangani Program Kerjasama JKN-KBS

oleh
Gubernur Bali Wayan Koster menandatangani Program Kerjasama JKN-KBS di Gedung Wiswa Sabha Utama, Denpasar, Senin (31/12/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Gubernur Bali Wayan Koster menandatangani Program Kerjasama Jaminan Kesehatan Nasional-Krama Bali Sehat (JKN-KBS) bersama dengan para bupati dan walikota se-Bali di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Senin (31/12/2018).

Acara penandatangan itu juga disaksikan oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) dan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Di hadapan pada bupati, walikota dan pimpinan DPRD Provinsi Bali, Koster mengatakan Indonesia berkomitmen untuk mencapai Universal Health Coveage (UHC), yaitu program yang memastikan masyarakat memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus menghadapi kesulitan finansial.

Sejak 1 Januari 2014, kata Koster, pemerintah Indonesia telah menerapkan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sebagai jalan untuk memenuhi kebutuhan dasar yang layak di bidang kesehatan bagi seluruh rakyat. Targetnya, pencapaian Universal Health Coverage (UHC) JKN bagi seluruh warga Indonesia pada Tahun 2019.

“Sejalan dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Provinsi Bali juga berkomitmen untuk mencapai Universal Health Coverage, yaitu menjamin Krama Bali yang belum menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional dan memberikan manfaat tambahan di luar Jaminan Kesehatan Nasional melalui program Jaminan Kesehatan Nasional-Krama Bali Sehat,” jelas Koster. (*)