Koster Resmi Berhenti Jadi Anggota DPR

oleh
I Wayan Koster. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Wayan Koster resmi berhenti sebagai anggota DPR RI. Untuk itu,  Calon Gubernur Bali Nomor Urut 1 ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali yang selama ini mendukungnya sehingga bisa menjadi wakil rakyat.

“Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 82/ P Tahun 2018, yang ditetapkan di Jakarta, 27 April 2018, dengan ini saya resmi berhenti sebagai anggota DPR RI,” kata Koster kepada wartawan di Kantor DPD PDI Perjuangan, Denpasar, Minggu (13/5/2018).

Koster meminta maaf sebesar-besarnya kepada semua pihak atas segala kekhilafan, baik ucapan mau tindakan, yang pernah dilakukannya selama menjabat sebagai wakil rakyat selama tiga periode. Selain itu, dia meminta agar disampaikan kepada publik bahwa posisinya sudah tidak lagi sebagai anggota DPR RI.

“Terima kasih juga kepada masyarakat Bali yang telah memberikan kepercayaan kepada saya menjadi anggota DPR RI selama ini,” tuturnya.

Bagi masyarakat yang aspirasinya belum terpenuhi, mohon bersabar. Koster mohon doa restunya agar bisa terpilih sebagai Gubernur Bali periode 2018-2023.

Alumnus ITB ini juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk menjabat sebagai anggota DPR RI tiga periode (mulai 2004 hingga 2019).

Dia juga menyampaikan terima kasih lantaran diusung sebagai calon Gubernur Bali periode 2018-2023 berpasangan dengan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace).

Selama menjabat sebagai wakil rakyat, Wayan Koster duduk di Komisi X DPR RI. Pada Pileg 2004, dia merupakan nomor urut empat. Selanjutnya pada Pileg 2009, dia memperoleh 185.901 suara. Pada Pileg 2014, Koster mendapat 260.342 suara. Dia merupakan peringkat satu dari sembilan anggota DPR RI terpilih dari Bali dan peringkat ketiga secara nasional dari seluruh anggota DPR RI terpilih, dalam hal perolehan suara pada Pileg 2014 . (*)