Koster Minta PSMTI Bali Berkontribusi dalam Pembangunan

oleh
Gubernur Bali Wayan Koster saat menghadiri Perayaan Tahun Baru Imlek 2571 bersama PSMTI Bali di Hongkong Garden Restaurant, Denpasar, Sabtu (1/2/2020). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Gubernur Bali Wayan Koster berharap Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Bali dapat berkonstribusi nyata dalam pembangunan Bali sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.


Koster menyampaikan harapan itu saat menghadiri Perayaan Tahun Baru Imlek 2571 bersama PSMTI Bali di Hongkong Garden Restaurant, Denpasar, Sabtu (1/2/2020) malam. Acara itu juga dihadiri Ny.Putri Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace).

Koster mengapresiasi kerja sama dan kekeluargaan yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Dia berharap agar PSMTI Bali bisa terus bersatu, menyamakan langkah, dan berkonstribusi nyata dalam pembangunan Bali sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

“Bagaimana agar paguyuban ini kompak, bersatu dan jangan sampai  pecah di dalam. Dengan bersatu, saya harapkan akan bisa berkonstribusi nyata dalam membangun Bali untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan bidang yang ditekuni masing-masing anggota paguyuban,” ujarnya.

Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali berharap agar PSMTI turut menjaga persatuan dan kesatuan serta berperan dalam menjaga kondusivitas Bali. Sebab, sebagai destinasi pariwisata dunia, Bali menjadi sorotan. Sehingga, jika terjadi sesuatu di daerah ini akan langsung menarik perhatian internasional. Tentunya ini akan berdampak buruk pada sektor pariwisata Bali.

“Paguyuban ini bukan ekslusifitas. Untuk itu, saya harap bisa membaur, bersatu, dan berdampingan penuh kerukunan. Kedepan saya harap kerukunan semakin kokoh, kita bergotong royong mewujudkan visi untuk kesejahteraan kita bersama,” ajaknya.

Perayaan Tahun Baru Imlek 2571 yang mengangkat tema “Dengan Semangat Baru Kita Rajut Kebhinnekaan dan Perkokoh Persatuan ” juga diisi dengan pelantikan pengurus PSMTI Bali periode 2019-2023 serta pembacaan puisi ‘Sumpah Kumbakarna’ yang sangat apik oleh Ny.Putri Koster.

Acara yang juga diisi dengan pegelaran musik, tari serta pertunjukkan kembang api ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Forum Kerukunan Umat Beragama yang sekaligus Bendesa Agung Majelis Desa Adat Provinsi Bali Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet, Ketua PSMTI Bali, Ketua Umum PSMTI serta anggota PSMTI. (*)