Koster Dorong Perekonomian Berbasis Desa Adat

oleh
Gubernur Bali Wayan Koster saat audiensi dengan Direktur Utama PT Mitra Bumdes Nusantara (MBN) Agus Erhan di Rumah Jabatan Jayasabha, Kamis (24/1/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Gubernur Bali Wayan Koster menerima kunjungan Direktur Utama PT Mitra Bumdes Nusantara (MBN) Agus Erhan di Rumah Jabatan Jayasabha, Kamis (24/1/2019). Dalam kesempatan ini, Koster menyampaikan dukungannya terhadap penguatan perekonomian desa, khususnya melibatkan desa adat.

PT MBN merupakan perusahaan yang diinisiasi Kementerian Desa dan Kementerian BUMN untuk meningkatkan peran Bumdes di seluruh Indonesia.

Kedepannya, Koster akan mendorong perekonomian desa adat melalui badan usaha milik desa adat. Ini tidak lepas dari keunikan Bali yang memiliki desa adat dan menjadi pilar kehidupan masyarakat Bali.

Itu sebabnya, Koster berharap PT MBN nantinya bisa terlibat dalam memberdayakan BUMDA tersebut, sehingga masyarakat bisa meningkatkan perekonomian sesuai potensi di daerahnya masing-masing.

“Saya harap Bapak (PT MBN) bisa terlibat dalam skema ini, sehingga Bumdes bisa menjadi penyangga perekonomian di Bali,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini.

Sementara Direktur Utama PT MBN Agus Erhan mengatakan tahun ini perusahaan yang dia pimpin menargetkan hadir di 76 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Dengan adanya PT MBN, maka Bumdes yang selama ini berjalan sendiri bisa bekerja sama dengan pihak lain, sehingga bisa berkembang,” kata Agus. (*)