KONI Badung Gelar Raker 2018 dan Pelatihan Cabang Olahraga

oleh
Asisten Administrasi Umum Pemkab Badung Cokorda Raka Darmawan didampingi Ketua KONI Badung Made Nariana dan Sekretaris Umum I Made Sutama menyematkan tanda kepada peserta pelatihan di Cristal Kuta Hotel, Selasa (8/5/2018). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Asisten Administrasi Umum Pemkab Badung Cokorda Raka Darmawan mewakili bupati membuka Rapat Kerja (Raker) KONI Kabupaten Badung tahun 2018 di Cristal Kuta Hotel, Selasa (8/5/2018). Raker ini juga diisi dengan pelatihan pelatih cabang olahraga.

Pembukaan yang ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Cokorda Raka Darmawan didampingi Ketua KONI Badung I Made Nariana dan Sekretaris Umum I Made Sutama.

Membacakan sambutan Bupati Badung, Cokorda Raka Darmawan mengatakan proses pengembangan dan pengelolaan keolahragaan membutuhkan para pendidik (pelatih) yang memiliki kompetensi di bidang masing-masing.

Menurut dia, program pelatihan Training of Trainer (TOT) ini dibutuhkan dalam pengembangan olahraga prestasi. Dalam proses pembangunan dan pengembangan keolahragaan, pendidik (pelatih) merupakan kekuatan moral sebagai perwujudan fungsi, peran, karakteristik, dan kedudukannya strategis dalam pengembangan keolahragaan.

“Pelatihan ini diharapkan dapat menumbuhkan kepekaan para peserta untuk meningkatkan prestasi dan berperan aktif dalam membangun dirinya, masyarakat olahraga, bangsa dan negara serta dapat menumbuhkan patriotisme, budaya prestasi, dan semangat profesionalisme serta melalui kegiatan ini  mampu membangun atlet elite yang berdaya saing tinggi,” paparnya.

Ketua Umum KONI Badung I Made Nariana mengatakan olahraga bukan saja untuk menyehatkan jasmani dan rohani, tetapi olahraga juga industri. Itu sebabnya, Kabupaten Badung wajib mengikuti industri itu. Dalam kaitan itu,  KONI Badung akan menggerakkan pembinaan olahraga yang berbasis industri.

“Olahraga merupakan sebuah keniscayaan yang harus dikembangkan di balik kerasnya industri pariwisata. Oleh karena itu, dalam rangka sport tourisem, khususnya di Badung, akan merencanakan pembangunan sarana  pendukung olahraga di berbagai cabor (cabang olahraga),” katanya.

Terkait dengan rakerkab, kata dia, KONI Badung akan membahas rencana program kerja sampai tahun 2021, termasuk ide pelaksanaan Porkab versi Porprov Bali dengan melibatkan KONI 6 kecamatan di Kabupaten Badung. (*/Sir)