Kompor Kayu Bakar Tanpa Asap, Cocok Buat Bakar Daging BBQ

oleh
banner 300250

Amerika, suarabali.com – Membuat tungku pembakaran dihalaman adalah hal yang mengasyikan. Tungku dengan bahan bakar kayu atau arang ini dapat juga dipakai buat memasak daging BBQ dan menjadi teman nongkrong. Masalahnya tungku jenis ini sangat banyak asapnya, membuat mata pedih, dan dapat membuat tetangga jengkel.

Kompor kayu bakar “Solo Stove Bonfire” menjanjikan akan mengurangi jumlah asap yang dihasilkan selama pembakaran. Lubang api akan menghilangkan asap, dan menghasilkan api panas dan dengan sedikit percikan api yang terbang. Perusahaan menyebut Solo Stove Bonfire adalah “kompor kayu bakar paling unik di dunia.”

Solo Stove Bonfire dijual dengan harga $ 350, bekerja berkat aliran udara yang dirancang dengan baik. Pada dasarnya, udara dingin mengalir ke kompor dan disalurkan ke salah satu dari dua arah lubang buangan.

Beberapa udara yang mengalir ke atas akan masuk ke dalam api dan bahan bakar. Udara lain dihangatkan di antara baja dinding ganda sebelum mengalir ke nyala api.

Di sana, itu menyebabkan “pembakaran sekunder,” pada dasarnya membakar sisa bahan bakar yang tersuspensi di udara. Intinya, kompor ini akan membakar asap, sedikit menyisakan partikulat di udara.

Hasilnya sangat mengesankan. Dalam sebuah tes terlihat udara yang hampir bersih di atas api keluar dari Solo Stove Bonfire.

Kompor ‘Solo Stove Bonfire’ membuat beberapa ukuran lainnya. Model Solo Stove Lite, Titan, dan Campfire dirancang untuk memasak. Mereka berfungsi dengan prinsip yang sama seperti Bonfire namun memiliki pemegang pot.

Solo Stove Bonfire terbuat dari baja 304 stainless steel. Mengingat ukurannya – setinggi 19,5 “lebar x 14” – cukup ringan pada berat 20 kilogram. (Hsg)