Komandan Kapal Selam Nagapasa – 403 Diganti

oleh
Serah terima jabatan Komandan KRI Nagapasa - 403 di Dermaga Dok Lewang, Ujung, Koarmatim, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/2/2018). (Ist)
banner 300250

Surabaya, suarabali.com – Komandan Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmatim Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa menerima penyerahan jabatan Komandan KRI Nagapasa – 403 dari Letkol Laut (P) Harry Setyawan. Upacara serah terima jabatan ini berlangsung di Dermaga Dok Lewang, Ujung, Koarmatim, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/2/2018).

Letkol Laut (P) Harry Setyawan selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Lanal Ranai.

Dansatsel Koarmatim Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa mengatakan pergantian jabatan Komandan KRI merupakan hal yang wajar dalam suatu organisasi. “Tujuannya, untuk pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran yang merupakan bagian dari rangkaian pembinaan personel di lingkungan TNI AL,” katanya seperti dikutip dari tni.mil.id.

Tugas TNI AL, khusunya Armada Republik Indonesia, pada masa mendatang penuh tantangan dan memerlukan perhatian khusus. Apalagi dikaitkan dengan tumbuhnya kesadaran para pemimpin bangsa terhadap pentingnya pembangunan sektor kelautan bagi kejayaan bangsa dan negara Indonesia.

“Untuk itu, semua alutsista dituntut setiap saat hadir di laut guna menegakkan dan mempertahankan kedaulatan, serta mengamankan wilayah perairan yurisdiksi nasional,” ungkapnya.

Dalam setiap operasi, kata Iwa Kartiwa, KRI harus didukung kondisi teknis yang andal dan diawaki personel yang profesional dan memiliki kejuangan tinggi. Untuk itu, harus dipersiapkan secara cermat melalui pembinaan secara utuh dan menyeluruh.

Diakhir amanatnya, Dansatsel Koarmatim mengucapkan terima kasih  kepada Letkol Laut (P) Harry Setyawan dan keluarga atas keberhasilannya mengemban tugas dan tanggung jawabnya sebagai Komandan KRI Nagapasa – 403. (Sir)