Kodam Udayana Gelar TMMD di Kabupaten Bangli

oleh
Kasi Metak dan Online Mayor CAJ Ida Bagus Santika. (Val)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Kodam IX/Udayana akan menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Banjar Tampuangan, Peninjoan, Temuku, Kabupaten Bangli. Untuk tahap pertama, TMMD yang ke-104 ini diadakan pada bulan ini.

“Kegiatan fisik TMMD tahun ini adalah pembuatan jalan sepanjang 1,5 km dengan lebar 6 meter. Pengerasan dan pengaspalan jalan sepanjang 1,5 km dengan lebar 3 meter. Pembuatan senderan 300 meter dengan tinggi 2 meter dan pengerjaan pelat beton 8 × 1,5 meter serta bedah rumah,” kata Kasi Metak dan Online Mayor CAJ Ida Bagus Santika kepada wartawan di Modam Udayana, Rabur (6/2/2019).

Sedangkan untuk kegiatan nonfisik berupa penyuluhan pertanian, koperasi dan UKM, kesehatan, pendidikan, pertanahan, pariwisata, PKK,  Perindag, dan kerukunan umat beragama. “Itu baru sasaran sementara, karena kemungkinan bisa berkembang lagi tergantung kondisi di lapangan,” ujar Santika.

Dalam TMMD 2019 ini juga diadakan lomba karya jurnalistik yang akan dibuka pada pekan ketiga Februari 2019. Santika mengatakan lomba ini terbuka untuk umum dari media cetak, elektronik, dan online di daerah maupun nasional. “Lomba kali ini berhadiah total Rp 65 juta untuk seluruh kategori,” jelas Santika.  (Val)