Ketut Suiasa Siap Bantu Pembangunan di Kabupaten Klungkung

oleh
Ketut Suiasa bertemu dengan ratusan tokoh dan warga masyarakat di Desa Nyalian, Banjarangkan, Klungkung, Minggu (8/4/2018). (Ist)
banner 300250

Klungkung, suarabali.com – Pemkab Badung di bawah kepemimpinan Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa menyatakan komitmennya untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Klungkung untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Komitmen itu disampaikan Ketut Suiasa selaku petugas partai yang dipercaya menjadi Wakil Bupati Badung saat bertemu ratusan tokoh dan warga masyarakat di Desa Nyalian, Banjarangkan, Klungkung, Minggu (8/4/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Suiasa mengatakan jika ingin mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahterannya, masyarakat Klungkung harus bijak dan cerdas dalam menentukan pilihan politik.

Suiasa menegaskan, PDI Perjuangan bersama Hanura, PAN, PKB, PPP, dan PKPI telah mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Ace) dan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung nomor urut 1, Cokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia (BAGIA).

Pasangan Koster-Ace dan BAGIA, kata Suiasa, menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Serombotan ini, karena pasangan tersebut memiliki konsep Satu Jalur.

“Pendapatan Asli Daerah (PAD) Klungkung sangatlah kecil, sehingga tidak akan mampu melaksanakan pembangunan dengan cepat tanpa diimbangi dengan kemampuan keuangan yang memadai,” katanya.

Untuk itu, jika pasangan BAGIA terpilih di Klungkung dalam Pilkada Serentak pada 27 Juni 2018, maka Suisa berkomitmen untuk memperjuangkan dukungan dari Badung.

“Badung siap membantu Klungkung dengan porsi yang lebih besar, karena semangat kami adalah semangat gotong royong,” tandas Suisa.

Saat ini, menurut dia, banyak proposal untuk masyarakat Klungkung yang mestinya bisa dibantu oleh Badung, tetapi tidak diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Klungkung.

Kondisi tersebut membuat Badung kesulitan mengelontorkan bantuan bagi masyarakat di Klungkung Padahal, lanjut Suiasa, dananya sudah disiapkan untuk pembangunan di klungkung.

Pihaknya sempat mengutus Sekda dan Bagian Keuangan untuk berkoosrdinasi dengan Pemerintahan Kabupaten Klungkung, tetapi hasilnya nihil. “Kasihan juga masyarakat kalau terus-terusan begini,” ucap Suiasa.

Itu sebabnya, Suisa mengajak Semeton Klungkung bersama-sama berjuang pada pemilihan 27 Juni mendatang dengan menyatukan pikiran dan hati.

Masyarakat diharapkan bisa memilih Koster-Ace dan BAGIA yang dikenal mengsung konsep Satu Jalur. Dengan demikian, nantinya akan mempermudah bantuan-bantuan yang akan masuk ke Kabupaten Klungkung dalam melaksanakan berbagai program pembangunan.

Di akhir acara, semua klian adat dan klian dadia sepakat mendukung dan bertekad memenangkan pasangan Koster-Ace dan BAGIA.

Ketua Tim Khusus Alit Kelakan mengumpulkan klian-kelian dadia dan klian adat di Desa Nyalian, Banjarangkan, Klungkung. Tampak hadir anggota DPRD Bali Nyoman Laka yang ditugaskan di Kecamatan Banjar Angkan. Juga hadir pengurus DPD Made Suparta Sang Nyoman Putrayasa, sekretaris DPC Klungkung dan tokoh simpatisan lainnya. (*)