Kereta Hispeed Cina Bawa 460.000 Penumpang di jalur Beijing-Shanghai

oleh
banner 300250

Cina, suarabali.com – Kereta api berkecepatan tinggi yang baru, Fuxing, membawa 460.000 penumpang antara Beijing dan Shanghai dalam bulan pertama operasi penuh mereka dengan kecepatan maksimum, biro kereta api Beijing mengatakan kepada pers.

Pada tanggal 21 September, Cina meningkatkan kecepatan maksimum kereta Fuxing di jalur kereta api kecepatan tinggi Beijing-Shanghai menjadi 350 kilometer per jam.

Kereta api juga digunakan di kereta api berkecepatan tinggi Beijing-Guangzhou dan kereta api hispeed Beijing-Tianjin, namun mereka diizinkan berlari dengan kecepatan 300 km per jam hanya untuk sementara waktu.

Kereta Fuxing di jalur Beijing-Guangzhou mencapai kapasitas 100 persen, dengan 420.000 penumpang masuk terangkut dalam kabin penumpang.

Fuxing, yang secara harfiah berarti ‘peremajaan’, menjadi layanan kereta tercepat di dunia sekitar enam tahun setelah kecepatan dikurangi menjadi 300 km per jam di jalur Beijing-Shanghai.

Cina memiliki jaringan rel kecepatan tinggi terpanjang di dunia, dengan rentang jarak sekitar 22.000 km saat ini beroperasi. Sekitar sepertiga dari perkeretaapian berkecepatan tinggi negara itu dirancang untuk berjalan pada kecepatan 350 km per jam. (Hsg)