Kepala Kanwil Kemhum HAM Bali Resmi Diganti

oleh
Serah terima jabatan Kepala Kanwil Kemhum HAM Bali di Renon, Denpasar Timur, Senin (7/1/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Bali Maryoto Sumadi resmi digantikan oleh Sutrisno. Serah terima jabatan (sertijab) ini diadakan di Renon, Denpasar Timur, Senin (7/1/2019).

Sertijab tersebut juga dihadiri Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha bersama Kepala Bidang Hukum Polda Bali Kombes Pol. Mochamad Khozin.

Sertijab diawali dengan penanda-tanganan berita acara serah terima dan penyerahan memori jabatan dari pejabat lama, Maryoto Sumadi MS, SH, MM kepada pejabat baru, Sutrisno, SH, MH dan disaksikan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Dr. Bambang Rantam Sariwanto, SH, MH.

Usai penanda-tanganan berita acara serah terima dan penyerahan memori jabatan, acara dilanjutkan dengan sambutan Bambang Rantam Sariwanto.

Bambang menyampaikan pelantikan itu bertujuan untuk mempercepat kinerja di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bali, sehingga tidak ada jabatan yang kosong terlalu lama dan para pejabat yang dilantik segera dapat bekerja dan berkinerja.

Dia juga berharap kepada pejabat baru agar mampu melanjutkan program yang baik yang sudah dilakukan oleh pejabat lama. Sebab, peran Kementerian Hukum dan HAM dalam menyukseskan pembanguan di bidang Hukum tidak dapat dilakukan sendiri.

“Perlu sinergitas dan kolaborasi dengan instansi lain, termasuk pemerintah daerah setempat,” pungkasnya. (*)