Kepala BNN yang Baru Diminta Libatkan TNI Berantas Narkoba

oleh
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau penangkapan 1,29 ton sabu di kapal MV Sunrise Glory di Kepulauan Riau pada 7 Februari 2017. (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru, Irjen Pol. Heru Winarko, bisa mengambil tindakan lebih tegas dan berani memerangi peredaran narkoba yang merajalela di Indonesia. Fadli juga berharap agarHeru melibatkan TNI dalam pemberantasan narkoba.

“Kepala BNN yang baru, saya kira harus mengambil langkah kuat,  berani dan tegas jika perlu melibatkan TNI dalam beberapa pemberantasan narkoba. Kita tidak ingin Indonesia menjadi narkorepublik,” ujar Fadli usai menghadiri pelantikan Kepala BNN Heru Winarko di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Saat ini, menurut Fadli, Indonesia menjadi salah satu negara tujuan pasar narkoba. Hal ini ditunjukkan dengan terjadinya penyelundupan narkoba berton-ton ke Indonesia. Sebab itu, Fadli berharap TNI dapat dilibatkan untuk melakukan pengamanan di wilayah laut dan darat, khususnya di daerah perbatasan dengan negara lain.

“Jaringan mafia bisnis internasional sedang mengarah ke Indonesia, mengeruk keuntungan luar biasa, tetapi menghancurkan generasi kita. Ini adalah apa yang disebut perang alternatif dan sekarang harus menjadi prioritas dan tantangan utama kita,” tandas Fadli.

Seperti diketahui,  Presiden Joko Widodo melantik Irjen Pol. Heru Winarko sebagai Kepala BNN menggantikan Komjen Budi Waseso yang kini memasuki masa pensiun. Pelantikam ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres)  Nomor 14 M 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala BNN. (Sir)