Kenalkan Peran Karantina, IPTN Bakar Semangat Mahasiswa Baru FKH Udayana

oleh
Kepala Balai Karantina Denpasar I Putu Terunanegara memberikan kuliah kepada mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Udayana
banner 300250

DENPASAR, SUARABALI.COM – Kepala Balai Karantina Denpasar I Putu Terunanegara memberikan kuliah pembuka kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Udayana di ruang kuliah FKH Udayana, Senin (21/8/2017). Didampingi PD I FKH Udayana, I Gusti Ngurah Sudisma, I Putu Terunanegara atau yang akrab dipanggil IPTN menjelaskan tentang pengenalan peran karantina dalam mencegah masuk dan tersebarnya hama penyakit hewan karantina dan organisme pengganggu tumbuhan karantina di Indonesia.

Selain mengenalkan peran karantina, kuliah ini juga bertujuan memberikan motivasi kepada adik-adik mahasiswa baru FKH agar tidak ragu akan pilihan untuk menekuni disiplin ilmu kedokteran hewan dengan prospek yang sangat cerah ke depannya.

“Dengan peran yang sangat penting dan strategis, diharapkan dokter hewan nantinya bukan semata mampu dalam menangani masalah penyakit-penyakit hewan, tetapi harus mampu juga ikut serta memberikan peran dalam ketahanan dan keamanan pangan,” tegas IPTN.

Di pundak para calon dokter hewan muda ini, harapan terbesar ada untuk membangun peternakan yang sehat dengan kualitas dan kompetensi SDM yang layak bersaing.(SB)