Kena Tilang di Denpasar, Bayar Saja Dendanya di Mal Ini

oleh
Kajari Denpasar Sila H. Pulungan dan rombongan meninjau lokasi dan ruangan layanan tilang di Gedung Graha Sewaka Dharma. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar bekerja sama dengan Pemkot Denpasar akan membuka layanan Tindak Langsung (Tilang) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Gedung Sewaka Dharma, Lumintang, Kota Denpasar.

Terobosan pelayanan publik itu diungkapkan oleh Kepala Kejari Denpasar Sila H. Pulungan saat beraudiensi dengan Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara di kantor Wali Kota Denpasar, belum lama ini.

Untuk memberikan kemudahan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Sila Pulungan memandang perlu berkolaborasi dengan Pemkot Denpasar yang terlah memiliki Mal Pelayanan Publik. Sehingga, masyarakat tidak perlu repot menyelesaikan kewajiban, termasuk saat terkena tilang. Nantinya, masyarakat yang terkena tilang dapat langsung membayar denda di MPP berikut barang buktinya.

“Kita (Kejari Denpasar) menilai ini baik untuk masyarakat jika layanan tilang turut melengkapi MPP Kota Denpasar. Sehingga, pelayanan menjadi lebih mudah dan tidak kesana-kemari,” ungkapnya.

Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara menyambut baik keinginan Kejari Denpasar untuk membuka pelayanan tilang di MPP Kota Denpasar. Selain dapat melengkapi pelayanan publik, menurut dia, adanya pelayanan tilang turut memudahkan masyarakat yang hanya perlu datang ke satu gedung untuk berbagai urusan.

“Kita di Pemkot Denpasar menyambut baik kerja sama ini. Nanti segera akan kita realisasikan dengan pembuatan MoU untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Rai Iswara. (*/Sir)