Kemendagri dan DPD Bentuk Tim Kerja Otonomi Daerah

oleh
Mendagri Tito Karnavian saat rapat kerja dengan Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019). (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengucapkan terima kasih atas komitmen Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk mendukung program Kemendagri. Sebagai mitra, menurut Tito, DPD siap mengawal dan memastikan program Kemendagri berjalan dengan baik di daerah.

“DPD adalah mitra yang sangat penting. Kemitraan yang dibangun akan menjamin program sampai ke daerah demi mewujudkan kemajuan daerah,” kata Mendagri Tito Karnavian di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Lebih lanjut, sebagai bentuk dukungan penerapan otonomi daerah, DPD akan membentuk Tim Kerja Otonomi Daerah bersama dengan Kemendagri guna membahas permasalan dan mencari solusi bersama. Otonomi daerah yang saat ini berjalan tentunya tidak bisa dibiarkan begitu saja, tetapi harus dikelola dengan hati-hati.

“Tim kerja diharapkan akan mampu menjadi forum efektif, sehingga kebijakan yang dibuat pemerintah pusat telah sesuai dengan aspirasi masyarakat,” jelas Tito.

Tito mengungkapkan, Tim Kerja nantinya juga akan bertugas untuk memastikan program-program berjalan sampai ke tingkat paling dasar.

“Anggota DPD adalah tokoh masyarakat yang tentunya mengerti akan kondisi daerah dan mampu ikut serta mengawal setiap kebijakan sampai tuntas,” kata Tito. (Tjg)