Kembangkan Potensi Pariwisata, Bupati Banjar Belajar ke Pemkab Badung

oleh
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima kunjungan Bupati Banjar H. Khalilurrahman di Puspem Badung, Kamis (12/4/2018). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Strategi Pemkab Badung untuk pengembangan pariwisata, ekonomi kreatif, dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) menjadi rujukan bagi Pemkab Banjar, Kalimantan Selatan. Untuk itu, Bupati Banjar H. Khalilurrahman membawa rombongan untuk belajar ke Pemkab Badung.

Kedatangan Bupati Banjar H. Khalilurrahman bersama rombongan diterima Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Puspem Badung, Kamis (12/4/2018). Giri Prasta didampingi Ketua Dekranasda Ny. Seniasih Giri Prasta beserta OPD terkait dil lngkungan Pemkab Badung.

Kepada Bupati Badung Giri Prasta, Bupati Banjar Khalilurrahman mengatakan kedatangannya ke Kabupaten Badung untuk belajar tentang sumber-sumber pariwisata yang banyak dan cara mengembangkan pariwisata yang terdapat di Kabupaten Badung. “Bagaimana meningkatkan PAD melalui potensi pariwisata yang dimiliki,” katanya.

Menanggapi hal itu, Bupati Giri Prasta memaparkan bagaimana meningkatkan sumber pendapatan asli daerah. Salah satu kiat yang disebut adalah menggali potensi lokal yang dimiliki. Itu yang dikembangkan oleh Pemkab Badung, sehingga menjadi seperti sekarang.

Meski demikian, Giri Prasta mengakui masih banyak yang perlu dibenahi. Untuk itu, dia bersedia sharing pendapat, sehingga tujuan untuk menyejahterakan masyarakat dapat tercapai.

“Dalam kesempatan inilah dapat dilakukan sharing yang dilakukan bersama-sama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi selaku eksekutif, selaku bupati, dan satuan perangkat daerah. Berkenaan dengan program yang sudah dilaksankan di Pemkab Badung, kami bisa mengolaborasikan program yang belum sempurna, kita minta di Kabupaten Banjar. Begitu pula sebaliknya, sehingga tripola, yaitu pola program, pola penjelasan, dan pola pembiayaan ini dijadikan rule model,” kata Bupati Giri Prasta. (*/Sir)