Keluarga Andi Arief Ajukan Permohonan Rehabilitasi

oleh
Andi Arief. (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan pihak keluarga Andi Arief telah mengajukan permohonan rehabilitasi atas politikus Partai Demokrat itu, Selasa (5/3/2019).

Pengajuan permohonan rehabilitasi itu diketahui dari komunikasi antara pihak kepolisian dengan pengacara Andi Arief. “Mengajukan surat untuk permohonan rehabilitasi,” kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Dedi Prasetyo mengatakan kepastian rehabilitasi tersebut baru akan diberikan setelah ada hasil penilaian atau assessment yang dilakukan oleh tim assessment terpadu yang terdiri dari unsur penyidik hingga dokter.

BACA JUGA:

Jika diputuskan rehabilitasi, menurut Karopenmas, Andi Arief akan menjalaninya di Pusat Rehabilitasi Narkoba Lido, Bogor. Namun, lokasi rehabilitasi tersebut juga akan mempertimbangkan permintaan dari pihak keluarga.

“Juga dapat mempertimbangkan permintaan dari pihak keluarga atau penasihat hukum supaya dekat dengan tempat tinggalnya,” jelas Dedi Prasetyo.

Seperti diberitakan, Andi Arief ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu pada Minggu (3/3/2019) pukul 19.30 WIB di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Muhammad Iqbal mengatakan penangkapan itu dilakukan setelah polisi melakukan penyelidikan, pemetaan, dan surveillance. Kemudian petugas menggerebek kamar yang ditempati Andi Arief. Dari tes urine yang dilakukan, Andi  Arief positif menggunakan metapethamine atau narkoba jenis sabu. (Tjg/Sir)