Keceriaan Anak Yatim Bersama Kapolresta Denpasar

oleh
Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan buka puasa bersama anak yatim piatu di Musala Baitul Amanah Polresta Denpasar, Jumat (24/5/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan buka puasa bersama dengan 50 anak yatim piatu dari Yayasan Tunas Bangsa Monang Maning, Bhayangkari, dan anggota muslim Polresta Denpasar di Musala Baitul Amanah Polresta Denpasar, Jumat (24/5/2019) pukul 17.30 WITA.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Wakapolresta dan jajaran pejabat utama Polresta Denpasar itu, para anak yatim piatu terlihat ceria. Mereka tersenyum saat menerima bingkisan dari orang nomor satu di Polresta Denpasar ini.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan mengatakan pada bulan Ramadan ini, semua pihak harus mempererat hubungan silaturahim, utamanya dengan keluarga dan rekan.

Ruddi juga meminta umat muslim mendoakan anggota Polda Bai yang sedang melaksanakan pengamanan di Ibu Kota Jakarta agar cepat berkumpul dengan keluarga.

“Di bulan suci Ramadan ini, mari kita tingkatkan silaturahmi dengan semua lapisan dalam masyarakat untuk persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

Sedangkan tausiah disampaikan oleh Ustadz Asy’ari Muslih yang pada intinya mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan Polresta Denpasar sesuai apa yang diajarkan oleh Rosulullah SAW. Manusia berbuat kepada manusia, manusia merupakan makhluk yang diciptakan oleh Allah berbeda dengan makhluk yang lain.

“Dalam membantu manusia, tidak memandang agama maupun ras. Yang kita pandang bukan casing-nya, namun dari segi manusianya. Kita lihat dari sisi kemanusiaan, baik untuk kita maupun orang lain,” katanya. (*)