KBPP Polri Yakin Polri Mampu Ungkap Aktor Skenario Bohong RS

oleh
Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri AH Bimo Suryono. (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri mendukung upaya Polri menuntaskan kasus hoax aktivis Ratna Sarumpaet dan menindak tegas orang-orang yang terlibat dalam penyebaran informasi bohong tersebut sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Polri harus tetap tegas dan tidak ragu untuk bertindak demi keamanan dan ketertiban masyarakat secara luas,” kata Ketua KBPP Polri AH Bimo Suryono dalam rilisnya kepada suarabali.com, Senin (8/10/2018).

Bimo Suryono meminta Polri tidak terpengaruh oleh siapapun dalam penuntasan kasus tersebut. “Kami mendukung dan meyakini bahwa tindak pidana tersebut dapat segera diselesaikan dan dituntaskan oleh Polri dan para pelakunya dapat segera diadili atas perbuatannya,” tegasnya.

Agar motif kebohongan Ratna Sarumpaet dapat terungkap, menurut dia, penyidik Polri tetap mengedepankan profesionalismenya dengan menetapkan Ratna Sarumpaet tetap berada dalam tahanan. “Itu dilakukan untuk menghindari yang bersangkutan melakukan tindakan atau kebohongan lain Iagi,” katanya.

Lebih jauh, Bimo menduga kebohongan Ratna Sarumpaet tidak bersifat individual semata atau diduga adanya grand design tentang hal tersebut. Oleh sebab itu, kata dia, KBPP Polri  yakin penyidik mampu mengungkap siapa sesungguhnya aktor di balik skenario kebohongan Ratna Sarumpaet yang sempat dipercaya oleh sejumlah tokoh nasional yang berseberangan dengan pemerintahan saat ini. (Tjg)