Kapolri Kaget Lihat Puluhan Ribu Personel TNI Berada di Monas

oleh
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam apel pasukan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (30/11/2018). (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku kaget ketika melihat puluhan ribu anggota TNI di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (30/11/2018). Orang nomor 1 di Korps Bhayangkara itu tak menyangka Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengerahkan sebegitu banyak anak buahnya dalam apel pasukan untuk pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 tersebut.

Seperti diberitakan radarpena.co, Tito dan Hadi sama-sama hadir dalam apel pasukan TNI-Polri yang digelar pagi tadi. Dalam catatan Tito selama memimpin Polri, jumlah anggota TNI yang ikut apel kali ini jauh lebih besar dibandingkan tahun sebelumya.

“Lebih dari dua tahun sebagai pimpinan Polri, saya baru kali ini menghadiri jumlah yang sangat masif. Ini menunjukkan komitmen dari Polri dan TNI,” tutur Tito.

Jumlah pasukan TNI dalam apel itu lebih banyak ketimbang Polri. Menurut Hadi, TNI mengerahkan 43 ribu personelnya dalam apel ini.

“Kemudian dari Polri sembilan ribu. Jadi lebih dari 50 ribu. Dan hampir sama dengan kekuatan TNI yang akan kami kerahkan nanti dalam pengamanan Pileg dan Pilpres,” jelas Hadi. (*)