Kapolri Cek Pengamanan Lokasi Gala Dinner di Taman Budaya GWK

oleh
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengecek kesiapan pengamanan di kawasan Taman Budaya GWK, Badung, Kamis (11/10/2018). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengecek kesiapan pengamanan di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Kamis (11/10/2018) siang. Pasalnya, tempat ini akan dijadikan tempat berlangsungnya acara gala dinner oleh para delegasi IMF-World Bank Annual Meeting.

Ribuan delegasi dipastikan akan hadir dalam acara gala dinner di GWK, Jumat (12/10/2018) malam. Mengantisipasi terjadinya kemacetan, pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas dan menempatkan Polantas disepanjang jalur yang dilalui para delegasi. Sterilisasi di venue juga akan dilakukan untuk memastikan tempat gala dinner benar-benar aman.

Usai meninjau tempat gala dinner, rombongan Kapolri menuju museum yang berada di bawah Patung GWK. Di museum itu, Kapolri melihat sejumlah foto tentang proses pembangunan dari awal sampai diresmikannya Patung GWK oleh Presiden Joko Widodo, beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja membenarkan bahwa Kapolri bersama Kapolda Bali dan sejumlah pejabat utama mengecek langsung venue gala dinner. “Iya benar, tadi Bapak Kapolri dan Kapolda Bali langsung ke GWK mengecek kesiapan acara gala dinner, baik tempat maupun pengamanan yang akan dilakukan,” ujarnya. (*)