Kapolresta Denpasar: Kakak Kandung Mang Jangol yang Buron Masih Ada di Bali

oleh
Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo saat ditemui di Mapolres Denpasar. Selasa (14/11/2017).
banner 300250

Denpasar, Suarabali.com –  Polisi telah berhasil Wakil Ketua DPRD Bali dari Partai Gerindra Jero Gede Komang Suastika (JGKS) alias Mang Jangol diringkus di rumah sepupunya di Banjar Same, Desa Melinggih, Payangan, Kecamatan Gianyar Bali, Senin (13/12/2017).  Kali ini, petugas terus memburu kakak kandung Mang Jangol, yakni Wayan Suadana alias Wayan Kembar yang sampai kini masih buron.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo mengatakan, polisi  sampai saat ini masih melakukan pengejaran Wayan Kembar di seluruh Bali.

“Mang Jangol kita sudah tangkap di rumah sepupunya di Payangan. Saat ini kita masih melakukan pengembangan dan terus mengejar Wayan Kembar, karena dia masih berada di Bali,” ucapnya saat ditemui di Mapolres Denpasar,  Selasa (14/11/2017) sore.

Terkait Mang Jangol yang ditempatkan di Mako Brimob di Jalan Tohpati, Denpasar Timur, Hadi Purnomo menginginkan agar proses pemeriksaan Mang Jangol lebih fokus dan mendetail.

“Kenapa kita bawa ke sana, bukan kita bawa ke sini (Polresta)  agar pemeriksaan bisa secara mendetail, selain itu biar tidak terkontaminasi tahanan-tahanan di sini. Karena kita juga mau tahu dari mana asal barang tersebut. Nanti dari hasil pemeriksaan, kita akan mengkonfortir dari keterangan istrinya dan termasuk saksi-saksi lainnya,” imbuhnya.

Ketika ditanya soal sepupu mang jangol, Hadi Purnomo enggan membuka nama atau inisialnya yang diduga ikut menyembunyikan Mang Jangol saat menjadi buronan. Hadi Purnomo hanya mengatakan akan melakukan pengembangan kembali dan menyelidikinya.

“Untuk saat ini, sepupunya masih menjadi saksi, kita akan dalami apa ada maksud tertentu dalam pengamanan atau penyembunyian itu. Apakah ada faktor kesengajaan atau tidak. Nanti kita lakukan secara mendalam,” tutupnya. (mkf)