Kapolda NTB Imbau Jajarannya Antisipasi Bencana Banjir

oleh
Kepolda NTB Irjen Pol. Achmat Juri saat apel konsolidasi Operasi Aman Nusa II Polda NTB Tahun 2018 di Lapangan Gajahmada, Mataram, Kamis (15/11/18). (Ist)
banner 300250

Mataram, suarabali.com –Kepolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol. Achmat Juri memimpin apel konsolidasi Operasi Aman Nusa II Polda NTB Tahun 2018 di Lapangan Gajahmada, Mataram, Kamis (15/11/18).

Dalam sambutannya, Kapolda NTB mengimbau jajarannya mempersiapkan diri dalam mengahadapi musim penghujan yang saat ini sudah tiba. Kapolda meminta selokan-selokan dibersihkan dan sungai-sungai dilakukan normalisasi.

“Dalam upaya pembersihan tersebut, saya akan bekerjasama dengan pemerintah daerah sebagai pemetaan wilayah-wilayah yang kerap berdampak banjir saat musim penghujan tiba,” kata Kapolda.

Achmat Juri juga mengimbau masyarakat agar mengenali lingkungan dan karakter wilayah masing-masing untuk antisipasi curah hujan yang tinggi dan bisa menyebabkan banjir.

Selain itu, kata dia, pemerintah daerah agar melakukan normalisasi saluran air di wilayah Bima Kota, Kabupaten Dompu sampai ke Mataram.

Untk mengantisipasi bencana, menurut Achmat Juri, Polda NTB akan melakukan gerak cepat tanpa jeda. “Untuk itu, saya berharap tim SAR sebagai tim penyelamat dan tim evakuasi dari Brimob maupun Sabhara harus tetap siaga dan bisa bergerak cepat apabila dibutuhkan bantuan,” tutup Kapolda NTB. (*)