Kapolda Buka Kejuaraan Menembak Duelling Plate Internal Polda Bali

oleh
Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose membuka kejuaraan menembak pistol Kapolda Bali Cup 2019 di Lapangan Tembak Pecatu Bhayangkara Shooting Range, Kuta Selatan, Kamis (27/6/2019). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose membuka kejuaraan menembak pistol Kapolda Bali Cup 2019 di Lapangan Tembak Pecatu Bhayangkara Shooting Range, Kuta Selatan, Kamis (27/6/2019). Kejuaraan ini digelar untuk memperingati HUT ke-73 Bhayangkara.

Dalam sambutannya, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose mengatakan kemampuan menembak merupakan keahlian yang wajib dimiliki seluruh anggota Polri. Anggota Polri pasti dihadapkan dengan berbagai masalah yang melibatkan penjahat maupun pelanggar mulai dari teroris, pengedar narkoba, mafia, dan pencuri.

Kapolda Bali juga mengatakan kejuaraan menembak tersebut diikuti 155 peserta yang terdiri dari 38 peserta eksekutif, 47 Polki, dan 70 Polwan. Tujuannya, untuk melatih personel Polri, mengubah mindset anggota Polri dalam penggunaan senpi pendek revolver ke pistol, meningkatkan jalinan silahturahmi antar anggota Polri jajaran Polda Bali serta menjaring atlet-atlet berbakat di bidang menembak di lingkungan Polda Bali.

“Lomba menembak pistol ini diharapkan mampu meningkatkan prestasi sekaligus mencari bibit-bibit atlet di bidang keterampilan menembak pistol untuk dapat berpartisipasi dalam event kejuaraan menembak, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Golose.

Selain itu, Kapolda Bali juga meminta agar para peserta menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. “Selamat bertanding, utamakan keselamatan dan semoga raih kesuksesan,” pungkasnya. (*)