Kapolda Bali: Tertangkapnya Wakil Ketua DPRD Jadi Hadiah HUT Brimob

oleh
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose usai memimpin HUT Brimob, Selasa (14/11/2017)
banner 300250

Gianyar, suarabali.com –  Usai merayakan HUT Brimob Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhad Golose mengatakan bahwa hadiah ulang tahun brimob kali ini dengan tertangkapnya Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bali, Jero Gede Komang Swastika.

“Tertangkapnya  anggota dewan Bali yang berhubungan dengan kasus narkotika merupakan hadiah HUT Brimob,”jelasnya di Mako Brimob Polda Bali, Gianyar, Selasa (14/11/2017).

Pihaknya meminta wartawan untuk bersabar dulu. Untuk melakukan pemeriksaan terhadap bandar narkoba dibutuhkan waktu enam hari.

“Perlu pemeriksaan enam hari khusus penanganan kasus narkotika,”paparnya.

Laki-laki yang akrab disapa Mang Jangol ini dringkus di kandang sapi, di Payangan, Gianyar pada Senin 13 November 2017 sekira pukul 21.30 Wita.

“Semalam wakil Ketua DPRD Bali ditangkap dikandang sapi di Gianyar,”katanya.

Dia menambahkan, bahwa  pada saaat ditangkap tersangka tidak melawan, bahkan tidak membawa senjata. “ Tidak ada membawa senjata. Dia juga tidak ada melawan anggota,”ungkapnya

Selama sembilan hari saat bersembunyi Mang Jangol banyak yang membantunya.

“Banyak orang yang membantu dia. Orang yang membantu dia juga sudah kami periksa,”paparnya.

Dikabarkan sebelumnya bahwa rumahnya yang berada di Jalan Batanta, Denpasar digeledah polisi pada Sabtu 4 November 2017 lalu. Dari rumah tersebut didapati puluhan paket narkoba jenis sabu-sabu, senjata api, senjata tajam, uang pulahan juta, dan alat penghisap sabu.

Seperti diketahui bahwa ada 9 orang yang ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus tersebut. (Dsd)