Kapolda Bali Pimpin Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Benoa

oleh
Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose memimpin upacara tabur bunga ke laut di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Denpasar, Senin (1/7/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose memimpin upacara tabur bunga ke laut, di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Denpasar, Senin (1/7/2019). Upacara ini diikuti oleh para pejabat utama serta personel Polda Bali dan pasukan Kodam IX/Udayana.

Kegiatan tabur bunga ke laut ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-73 Bhayangkara. “Upacara tabur bunga rutin dilaksanakan menjelang peringatan Hari Bhayangkara. Untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran,” ucap Irjen Pol. Golose.

Pada kesempatan tersebut, mantan Deputi Kerjasama Internasional BNP ini juga melepaskan karangan bunga bertuliskan “Dirgahayu HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019”, dilanjutkan dengan tabur bunga oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Sebagai generasi penerus, kita wajib meneladani semangat dan ketulusan para pahlawan yang berjuang melawan penjajahan dengan cara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Golose usai pelaksanaan upacara tabur bunga ke laut.

Sementara di tempat terpisah, Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha memimpin upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan, Senin (1/7/2019). Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga.

Usai pelaksanaan upacara, Mantan Kabinda Provinsi Bali ini dan seluruh pesereta ziarah melaksanakan tabur bunga sebagai wujud penghormatan terhadap para pahlawan.

Ziarah tabur bunga rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang peringatan Hari Bhayangkara. Untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang untuk negara dan bangsa,” kata Wayan Sunartha. (*)