Kapolda Bali Lantik 223 Siswa SPN Singaraja Jadi Bintara Polri

oleh
Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose melantik 223 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Singaraja sebagai Bintara Polri di Lapangan Bhakti SPN Singaraja, Selasa (6/3/2018).
banner 300250

Buleleng, suarabali.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose melantik  223 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Singaraja sebagai Bintara Polri di Lapangan Bhakti SPN Singaraja, Selasa (6/3/2018). Mereka dilantik setelah sebelumnya menjalani pendidikan selama tujuh bulan di SPN Singaraja.

Dalam sambutannya, Kapolda Bali mengatakan upacara pelantikan ini merupakan rangkaian akhir program Pendidikan Pembentukan Bintara Tugas Umum Polri TA 2017 yang telah berlangsung selama 7 bulan di seluruh jajaran Polda se-Indonesia.

Irjen Pol. Petrus R. Golose mengatakan Bintara Polri yang baru dilantik akan menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan tugas Polri kedepan, di antaranya, menghadapi pengamanan Pilkada Serentak 2018, tahapan Pilpres 2019, ASEAN Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Merting 2018 yang akan dilaksanakan di Bali.

“Apa yang kalian dapatkan selama mengikuti pendidikan harus selalu kalian kembangkan sebagai modal dalam pelaksanaan tugas yang sebenarnya,” ucap Irjen Pol. Golose.

Selain itu, jenderal bintang dua di pundak ini juga berpesan kepada para Bintara remaja agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, jujur, ikhlas, dan bertanggung jawab. “Kita bukan penguasa, tetapi pelayan masyarakat. Jadi, tanamkan dalam jiwa kita bahwa kita melayani, bukan dilayani oleh masyarakat,” tegasnya.

Pelantikan para bintara ini juga dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose, para pejabat utama Polda Bali, Kapolres se-Bali, Wakil Bupati Buleleng, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Rektor Undiksa Singaraja, dan seluruh orangtua siswa Pendidikan Bintara Polri Tugas Umum TA 2017. (Sir)