Kapolda Bali: Ini Out of The Box, Bukan Jump Out of The Box

oleh
Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose membuka kegiatan outward bound di halaman Mapolda Bali, Selasa (5/2/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose membuka kegiatan outward bound di halaman Mapolda Bali, Selasa (5/2/2019). Kegiatan yang didadakan di Bedugul, Baturiti, Tabanan, ini bertujuan meningkatkan soliditas internal dalam mengamankan dan menyukseskan Pemilu 2019. Sebanyak 76 personel pejabat utama Polda Bali mengikuti kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengatakan outward bound  bertujuan untuk membangun kerja sama antar personel Polda Bali untuk menciptakan iklim kerja positif dalam rangka terwujudnya soliditas internal di lingkungan Polda Bali, khususnya dalam menghadapi pengamanan pesta demokrasi 2019.

Menurut dia, menghadapi masa kampanye saat ini, akan sangat baik apabila personel yang melaksanakan pengamanan me-refresh terlebih dahulu jasmani dan rohaninya agar tidak ikut memanas menjelang pesta demokrasi pada April 2019.

BACA JUGA:

“Untuk itu, sasaran dari kegiatan ini sangat tepat untuk melatih kembali kemampuan personel dalam bekerja sebagai tim dalam organisasi dengan materi pelatihan berupa leadhership, partnership, dan followers-nya,” kata jenderal bintang dua di pundak ini.

Kapolda kembali menegaskan, kegiatan yang diadakan pada 5-6 Februari 2019 ini bukan untuk membuat personel menjadi lelah, sakit atau sekadar kegiatan lapangan belaka. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan bisa diimplementasikan dalam kedinasan apabila dijalankan dengan senang hati dan ikhlas.

“Apabila di tengah kegiatan ada peserta yang sakit, segera laporkan kepada tim Dokkes. Tidak perlu berpura-pura kuat, namun juga jangan menjadi sakit,” pesan Kapolda.

Dia menjelaskan, kegiatan outward bound tidak termasuk salah satu gaya kepemimpinannya, yaitu jump out of the box. “Ini out of the box, bukan jump out of the box. Sehari-hari kita biasanya terkurung dalam melaksanakan tugas, tetapi sekarang kita keluar untuk meningkatkan soliditas,” tegas jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini. (*)