Kapal Tanker Mati Mesin, Basarnas Jemput Mereka

oleh
banner 300250

BALI, SUARABALI.COM – Pada Pukul 19.18 Wita, KN SAR Arjuna 229 berhasil menemukan lokasi kapal MV Serena III yang mengalami mati mesin di perairan utara pulau Bali.

Pada selasa kemarin (12/09/2017) kantor Basarnas Denpasar menerima laporan dari Teguh pemilik kapal, bahwa pada pada Pukul 08.36 Wita, kapal MT Serena III alami mati mesin di lokasi sekitar 50 Nautical Mile di utara perairan Celukan Bawang, Kabupaten Buleleng Bali. Berdasarkan keterangannya, Kapal jenis Tanker dengan route Banyuwangi dan Badas Sumbawa ini terdapat 16 orang ABK.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kepala Kantor SAR Denpasar Ketut Gede Ardana, memerintahkan satu tim rescue Pos SAR Buleleng untuk melakukan koordinasi dengan pihak KSOP Celukan Bawang Buleleng dan pemilik kapal.

Selanjutnya pada Pukul 15.30 Wita KN SAR Arjuna 229 dengan 17 orang ABK dan 4 orang rescuer diberangkatkan dari pelabuhan Celukan Bawang menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR.

“Saat ditemukan seluruh ABK MV. Serena III dalam keadaan sehat dan selamat dan mesin MV. Serena III yang mengalami kerusakan berhasil diperbaiki oleh teknisi yang onboard di KN SAR Arjuna 229,” ucap Ardana. Rabu (13/09/2017)

Setelah dipastikan mesin kembali normal dan situasi aman, KN SAR Arjuna 229 kembali ke pelabuhan Celukan Bawang-Buleleng. Selanjutnya kapal MV. Serena III kembali melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Badas Sumbawa. (*)

Beri Komentar