Kampanye Pilgub Bali Mulai Hari Ini, Polres Badung Siaga Pengamanan

oleh
Kompol I Ketut Sukarta memberikan arahan pengamanan Pilkada kepada anak buahnya di halaman Mapolres Badung, Rabu (14/2/2018). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Eskalasi politik makin terasa di Bali. Hajatan demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018 mulai memasuki tahapan kampanye sejak hari ini (15/2/2018) hingga 23 Juni 2018. Aparat kepolisian pun makin meningkatkan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas terkait Pilgub Bali.

Jajaran Polres Badung yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Agung 2018, misalnya, mengikuti apel kesiapan di halaman mapolres setempat, Rabu (14/2/2018).

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta meminta seluruh personel agar meningkatkan kesiapsiagaan saat dimulainya tahap kampanye Pilgub Bali. Dia juga meminta seluruh personel meningkatkan kegiatan cipta kondisi guna menciptakan suasana Pilkada yang sejuk, aman, tertib, dan damai.

“Tingkatkan kegiatan cipta kondisi dengan menggelar razia kendaraan maupun pemeriksaan administrasi penduduk pendatang. Pendekatan terhadap tokoh masyarakat, adat, dan agama serta bersinergi dengan stakeholder juga penting dilakukan saat situasi seperti sekarang ini,” kata Kompol I Ketut Sukarta, yang juga Karendal Ops Mantap Praja Agung.

Dia  meminta personel yang mendapat tugas pengamanan perkantoran agar melaksanakan penjagaan dengan ketat. Tujuannya, meminimalisasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. “Jika mengalami kendala saat bertugas, segera laporkan ke Posko Ops Mantap Praja Agung Polres Badung melalui alat komunikasi HT,” katanya.

Perwira melati satu di pundak ini tak pernah bosan mengingatkan anggotanya untuk tetap menjaga netralitas dalam Pilkada serentak ini. “Anggota Polri harus berpedoman pada arahan dan petunjuk dari pimpinan, sehingga citra kepolisian yang netral dalam Pilkada tidak tercoreng,” imbuhnya. (Sir)