Kahiyang dan Bobby Resmi Menjadi Suami Istri

oleh
Prosesi ijab qabul pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, Rabu (8/11/2017)
banner 300250

Solo, suarabali.com – Prosesi ijab qabul pada acara akad nikah putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Gedung Graha Saba Buana Solo, yang berlangsung hari Rabu (8/11/2017) telah selesai dilaksanakan sekitar 09.20 WIB tadi. Pengucapan ijab qabul berjalan hikmat dan lancar.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi saksi nikah dari keluarga mempelai wanita. Sedangkan saksi nikah dari keluarga mempelai pria adalah Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution.

Meski wajah Bobby terlihat grogi, namun ijab qabul terucap dengan sempurna. Wajah bahagia pun seketika terpancar dari wajah Jokowi sesaat setelah menantunya itu selesai mengucapkan ijab qabul. Aura bahagia juga terlihat jelas dari wajah Kahiyang yang duduk bersanding dengan Bobby.

Sebelum prosesi ijab qabul, Ketua PBNU Said Aqil Siradj yang turut menjadi saksi nikah bersama mantan Ketua PP Muhammadiyah Syafi’i Ma’rif, sempat menyampaikan khutbah nikah sekaligus memberikan nasehat kepada kedua mempelai.

“Sebagai pasangan suami istri, hendaknya kalian harus saling menajaga satu sama lain. Istri harus merahasiakan apa yang menjadi kekuarangan suami, dan suami juga harus merahasiakan kekurangan istri,” ujar Said Aqil Siradj.

Selain dihadiri keluarga kedua mempelai, akad nikah Kahiyang dan Bobby juga dihadiri sejumlah mantan presiden dan mantan wakil presiden, seperti Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati Soekarnoputri, Budiyono, Tris Sutrisno. Sejumlah menteri dan pejabat negara, Ketua DPR Setya Novanto, pimpinan partai politik, serta perwakilan duta besar negara sahabat turut menyaksikan langsung jalannya prosesi akad nikah tersebut.

Ada 8000 undangan yang akan menghadiri pesta pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution ini. Pada pernikahannya ini, mempelai pria Bobby Nasution mempersembahkan mas kawin seberat 80 gram yang diletakkan dalam kotak yang terbuat dari kaca. (Tjg)