Jokowi Terima PM Jepang Yasuo Fukuda dan Delegasi Pengusaha Jepang

oleh
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja menerima kunjungan kehormatan mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Yasuo Fukuda selaku Ketua Asosiasi Jepang-Indonesia (Japinda) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (27/10) pagi.

Dalam kesempatan itu, Presiden menyampaikan selamat atas pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Jepang, yang baru saja berjalan dengan sukses. “Pemerintah Jepang dan masyarakat Jepang telah berhasil menciptakan sebuah stabilitas politik di Jepang yang sangat baik sekali,” kata Presiden Jokowi.

Sementara mantan PM Jepang Yasuo Fukuda dalam sambutannya mengaku mendapatkan kehormatan bagi dirinya dan delegasi Japinda, yang merupakan pengusaha-pengusaha terkemuka Jepang, bisa bertemu dengan Presiden Jokowi.

Tampak hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi), Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi K. Sumadi, dan Utusan Khusus Presiden untuk Jepang, Rachmat Gobel. (Setkab RI)