Jokowi Bahas Persiapan Pertemuan IMF-World Bank di Bali

oleh
Rapat terbatas membahas persiapan pertemuan IMF - World Bank di Bali, Selasa (26/6/2018). (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Presiden Joko Widodo kembali menggelar rapat terbatas bersama jajaran Kabinet Kerja di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa sore (26/6/2018). Rapat terbatas ini membahas pelaksanaan pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) – World Bank Tahun 2018 yang akan diadakan di Bali pada Oktober 2018.

Dalam rapat terbatas untuk yang ketiga kalinya ini, Presiden Jokowi meminta laporan terkait persiapan pertemuan yang rencananya akan digelar di Pulau Dewata tersebut.

“Saya ingin memastikan kesiapan mulai dari urusan bandara, urusan tempat pertemuan, akomodasi, termasuk acara, dan fasilitas-fasilitas pendukung yang diperlukan dalam rangka menyukseskan pertemuan ini,” kata Presiden

Tak hanya itu, sisi pengamanan juga tak luput dari perhatian Presiden. Ia meminta agar pihak keamanan berkoordinasi sedini mungkin guna memastikan keamanan bagi para delegasi yang diperkirakan mencapai ribuan orang.

“Ini juga sangat penting terhadap 15 ribu delegasi dari 189 negara anggota IMF-World Bank yang saya kira juga perlu dipersiapkan mulai dari sekarang,” kata Presiden.

Presiden juga meminta agar segala hambatan dan kendala yang ada di lapangan dapat diselesaikan secepat mungkin.

“Saya lihat kemarin untuk fisik dan lain-lain, saya tanya ke Gubernur (Bali), saya kira sudah pada posisi yang nanti pada akhir Juli itu sudah siap semuanya, sehingga tinggal persiapan ke arah Oktober-nya,” kata Presiden seperti dilansir dari siaran pers Deputi Bidang Pers, Protokol dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. (*/Sir)