Jelang Tahun Baru, Jalan Pantai Kuta dan Legian Ditutup untuk Kendaraan

oleh
Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Wirajaya saat ditemui di Mapolsek Kuta Badung Bali, Rabu (27/12/2017)/FOTO: MKF
banner 300250

  Badung, suarabali.com– Menghadapi perayaan Tahun Baru 2018, Polsek Kuta Badung Bali, akan menyiagakan personilnya.

Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Wirajaya mengatakan, pihaknya akan semaksimal mungkin mengamankan seluruh wilayah Kuta.

“Kita pasti all out. Pasukan kita ada 150, tapi akan di-back up oleh Polda Bali dan Polresta Denpasar. Dengan kekuatan 400 khusus di wilayah Kuta saja,” ucap Kompol I Nyoman Wirajaya saat ditemui suarabali.com, di Mapolsek Kuta Badung, Rabu (27/12/2017).

Nyoman menegaskan, semua wilayah Kuta akan di prioritaskan, tidak hanya di titik keramaian, tetapi seluruh wilayah yang diperkirakan akan menjadi tempat keramaian. Ada tujuh hingga delapan tiik yang menjadi prioritas pengamanan, yakni mulai dari Pantai Kuta, hingga sepanjang Jalan Legian.

Menurut Nyoman, teknis penjagaannya personil kepolisian akan membuat pos-pos pelayanan terpadau  di beberapa titik. Selain itu, penyebaran anggota di daerah rawan keramaian, termasuk petugas pakaian preman juga akan dikerahkan cukup banyak.

Sementara, untuk pengalihan arus lalu lintas di kawasan Kuta, Nyoman mengaku sudah membuat kesepakatan dengan Bendesa Adat Kuta untuk penutupan jalan, agar tidak macet total.

“Pada tanggal (31 Desember 2017 pukul 12:00 siang Wita, kendaraan sudah tidak boleh masuk. Imbauan ini sudah kita informasikan kepada seluruh steakholder pariwisata di Kuta,” jelas Nyoman.

Untuk penutupan arus lalu lintas, di semua ruas Jalan Pantai Kuta dan Legian, semua steakholder hotel dan sektor pariwisata lainnya sudah disosialisasikan terkait aturan tersebut. Selain itu, untuk kantong parkir sudah di siapkan di sentral parkir dan ada kantong-kantong parkir yang lain juga nantinya akan di manfaatkan.

“Untuk masyarakat, nanti jangan memasuki wilayah Kuta di atas jam 12. Kalau  memang mau ikut memperingati akhir tahun harus datang lebih awal. Kalau tidak siap-siap, jalan kaki nanti,” tegasnya. (mkf).