Jelang IMF-WB 2018 Ditlantas Polda Bali Mulai Berbenah

oleh
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Annual Meetings International Monetary Fund – World Bank Group 2018 (IMF-WB 2018) akan berlangsung di Bali. Acara tersebut akan diselenggarakan mulai tanggal  9 sampai dengan 14 Oktober 2018 mendatang.

Meski pelaksanaannya masih tahun depan, namun segala persiapan sudah dilakukan sedini mungkin. Sebab, acara ini akan dihadiri oleh 15 ribu delegasi dari 189 negara anggota IMF dan World Bank.

Sehubungan dengan itu, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, sore tadi  menggumpulkan seluruh Organisasi Angkutan Darat (Organda) serta pengusaha angkutan se Provinsi Bali, bertempat di Ruang Rapat Ditlantas Polda Bali, Selasa (10/10/2017). Ketua Organda Provinsi Bali Ketut Edi Dharma Putra dan para kepala cabang Organda ikut hadir dalam acara tersebut.

Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana,  mengatakan, mulai tanggal 17 Oktober 2017 akan dimulai pembangunan under pass di simpang Tugu Ngurah Rai. Pembangunan ini nantinya akan berdampak adanya Rekayasa Lalulintas yang akan melewati jalur tersebut.

“Untuk itu, diminta agar para pengusaha menyampaikan hal ini kepada seluruh anggotanya untuk tertib berlalu lintas dan merencanakan tujuan perjalannya dengan baik supaya tidak terjebak dalam kemacetan,” tegas Agung.

Dampak penggerjaan proyek underpass diperkirakan  akan berimbas pada kelancaran lalu lintas yang akan melewati bundaran tersebut. Untuk itu, Ditlantas Polda Bali sudah memetakan trouble spotnya sekaligus penempatan personel Polantas untuk melaksanakan upaya-upaya pengaturan lalu lintas sehingga terwujud Kamseltibcarlantas.

“Kami sudah menyiapkan rute-rute alternatif jalur menuju Bandara yaitu melalui jalur Kuta dan sudah membersihkan parkir untuk mencegah terjadinya kemacetan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Organda Ketut Edi Dharma Putra menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung kegiatan Annual Meetings International Monetary Fund – World Bank Group 2018 (IMF-WB 2018).

“Kami siap mengikuti segala petunjuk dari Direktorat Lalu Lintas Polda Bali dan jajaran untuk menyukseskan event tersebut,” ujarnya

Kegiatan ini juga diisi dengan pemaparan terkait proyek under pass dan Rekayasa arus lalu lintas oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Bali AKBP Ketut Kardhita serta pemaparan tentang tertib berlalu lintas oleh Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda bali AKBP Drs I Nyoman Sukasena.(mkf)

 

 

 

Beri Komentar