Jaga Perdamaian Dunia, Enam Polisi Bali Ini Dikirim ke Afrika Tengah

oleh
Enam personel Polda Bali yang akan bertugas di Afrika Tengah foto bersama Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose, Selasa (12/3/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Enam personel Polda Bali mendapat kehormatan untuk menjalankan misi perdamaian dunia di Afrika Tengah. Enam polisi dari Bali ini akan bergabung dengan Satgas GARBHA FPU 1 MINUSCA.

Enam polisi yang mendapat kesempatan bertugas di Afrika Tengah itu adalah Iptu I Made Suweca, Ipda Cokorda Gede Raka, Aipda I Gede Oka Widiatmika, Brigadir Agus Andi Putra, Brigadir Komang Sudiasa, dan Brigadir I Wayan Fajar Satrya Sentana Utama. Pemberangkatan mereka dilepas Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose, Selasa (12/3/2019).

Satgas GARBHA FPU 1 MINUSCA merupakan pasukan yang dibentuk oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di bawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Pasukan ini akan diberangkatkan ke wilayah konflik untuk menjalankan misi perdamaian dunia.

Dari 151 personel Polri yang akan diberangkatkan, enam di antaranya personel Polda Bali. Mereka terpilih setelah melewati serangkaian seleksi dan pelatihan. Mereka akan diberangkatkan ke Afrika Tengah pada Juli 2019.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengatakan selain melaksanakan tugas-tugas pokok selama di Afrika Tengah, para anggota Satgas GARBHA FPU 1 MINUSCA juga wajib menjaga nama baik Indonesia dan juga Polri di mata dunia.

“Laksanakan misi mulia ini dengan penuh tanggung jawab dan jaga nama baik Indonesia, terutama Polri, di mata dunia,” tegasnya. (*)