Jaga Kotak Suara, 30 Polisi Amankan Gudang Logistik KPUD Badung

oleh
Anggota Polda Bali menjaga ketat Gudang Logistik KPUD Badung di Jalan Kebo Iwa No. 39 Padangsambian Kaja, Denpasar Barat. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Polda Bali tetap memprioritaskan pengamanan gudang logistik KPUD Badung selama proses penghitungan suara hasil pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 di Pulau Dewata.

Tim II Satuan Tugas Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) Direktorat Binmas Polda Bali terus memantau Gudang Logistik KPUD Badung di Jalan Kebo Iwa No. 39 Padangsambian Kaja, Denpasar Barat. Petugas juga berkoordinasi dengan Ketua KPUD Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta yang didampingi Kasubsatgas Sabhara AKP Subyanto, Rabu (1/5/2019).

Dari hasil pemantauan dan koordinasi, diperoleh keterangan bahwa jumlah TPS dan kotak suara yang ada di wilayah hukum Polres Badung sebanyak 947 TPS dan 4.735 kotak suara.  Sedangkan dari 4 kecamatan yang sudah digeser ke Gudang KPUD Badung dengan rincian Kecamatan Mengwi sebanyak 363 TPS dan 1.810 kotak suara, Kecamatan Kuta Utara sebanyak 222 TPS dan 1.110 kotak suara, Kecamatan Abiansemal sebanyak 268 TPS dan 1.340 kotak suara, serta Kecamatan Petang SEBANYAK 95 TPS dan 475 kotak suara.

“Pengamanan ini bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung agar tetap aman dan kondusif. Selain itu, kami juga mengamankan kegiatan proses pemungutan suara nantinya, sehingga dipandang perlu untuk menggelar kekuatan anggota,” kata Kasubsatgas Sabhara AKP Subyanto.

Adapun personil pengamanan Gudang Logistik KPUD Badung,  ditugaskan enam personel Satuan Tugas Preventif,  lima personel Satuan Tugas Bantuan, dan 13 personel Satuan Tugas Penegakan. “Jadi, total 30 orang yang didamping masing-masing Perwira Pengendali dalam Pengamanan,” katanya. (*)