Jack Ma ‘Alibaba’ Menjadi Aktor Film Kungfu di ‘Gong Shou Dao’

oleh
banner 300250

Cina, suarabali.com – Semua orang tahu Jack Ma adalah orang nomer satu dibalik Alibaba raksasa retail online. Tapi siapa sangka dia juga ikut bermain film laga kungfu Mandarin bersama Jet Li sahabatnya.

Gong Shou Dao adalah film pendek kungfu Cina 2017 yang disutradarai oleh Wen Zhang dan diproduksi oleh Jet Li. Film ini dibintangi Jack Ma, Jet Li, Donnie Yen, Wu Jing, Tony Jaa, Jacky Heung, Asashōryū Akinori, Zou Shiming, dan Natasha Liu Bordizzo. Film ini dijadwalkan diluncurkan pada 11 November 2017, saat Karnaval Belanja Double 11.

Jack Ma, pendiri Alibaba Group, akan menjadi aktor utama dalam film pendek baru, ‘Gong Shou Dao (GSD)’. Gong Shou Dao berasal dan dipengaruhi oleh Taiji, Kung Fu, dan Martial Arts. Arti tersebut terwakili dalam huruf Cina yang diterjemahkan secara kasar menjadi “Seni Bela Diri” yang didasarkan pada “Guard and Defense”, hadang dan bertahan.

Tony Jaa lahir dan besar di Thailand. Saat masih muda, ia mulai meniru idola-idolanya, seperti Bruce Lee, Jet Li dan Jackie Chan. Dia belajar bela diri di sekolah kuil di Thailand dan kemudian di bawah beasiswa di College Pendidikan Jasmani di Khon Kaen.

Serial Ong-Bak adalah salah satu film terbaiknya yang pernah ada. Dia terkenal sebagai stunt-man dan aktor yang tidak menggunakan kawat pengaman atau efek CG dalam film atau stunts-nya. (Hsg)