ISI Denpasar Pentaskan Komedi Stanbul di Festival Seni Bali Jani

oleh
Ilustrasi. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar akan tampil di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya Provinsi Bali (Art Center) Denpasar pada malam terakhir Festival Seni Bali Jani 2019, Selasa (5/11/2019). Kampus seni ini akan mementaskan komedi stanbul pada pukul 19.30 WITA.

Sebelum menuju acara pemungkas itu, Festival Seni Bali Jani pada pagi hari ini akan menggelar dua jenis perlombaan, yakni lomba teater modern dan lomba kartun opini yang dimulai pukul 09.30 WITA.

Lomba teater modern berlangsung di Wantilan Taman Budaya. Sedangkan lomba kartun opini dihelat di Kalangan Angsoka. Sorenya, pukul 17.00 WITA,  ada gelaran musikalisasi puisi di Kalangan Ayodya oleh Kelompok Sekali Pentas dari Kota Denpasar.

Seperti diketahui, Pemprov Bali tahun ini untuk kali pertama melaksanakan Festival Seni Bali Jani. Ajang ini menghadirkan berbagai seni inovatif, modern dan kontemporer serta sudah dibuka pada 26 Oktober 2019 di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya Provinsi Bali (Art Center), Denpasar.

Pagelaran yang akan berlangsung kurang lebih selama dua pekan hingga 8 November 2019 ini disuguhkan untuk mewadahi kreativitas seni di kalangan generasi milenial.

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Wayan ‘Kun’ Adnyana beberapa waktu lalu mengatakan pihaknya mengundang para generasi milenial untuk memeriahkan festival yang bertajuk “Hulu Teben: Dialektika Lokal-Global” itu.

“Kepada masyarakat Bali lintas generasi, baik siswa, mahasiswa, pemuda-pemudi, dan masyarakat umum, mari datang dan rayakan Festival Seni Bali Jani yang pertama ini,” ajaknya.

“Mari ikut menjadi bagian sejarah kehadiran festival yang diperuntukkan seluas-luasnya untuk seni modern, kontemporer juga karya inovatif lainnya,” imbuhnya. (*)