iPhone 8 Plus Bermasalah, Baterai Bengkak Mengkoyak Casing

oleh
banner 300250

Amerika, suarabali.com – iPhone 8 Plus tersandung komplain pembeli, ponsel mereka mendadak terbuka akibat battere membengkak.

Kasus baru iPhone Apple yang baru muncul karena baterai bengkak dan mengkoyak casingya, telah dilaporkan di media pemerintah di Cina, pasar smartphone terbesar di dunia di mana perusahaan AS berusaha menghidupkan kembali penjualan yang goyah.

Insiden tersebut muncul saat Apple menyelidiki kasus serupa yang dilaporkan di Taiwan dan Jepang dari baterai iPhone 8 Plus terbarunya menjadi membengkak, menyebabkan casing perangkat terbuka.

Di situsnya pada hari Kamis, ‘the Paper.cn’ mengatakan bahwa seorang pembeli iPhone, Liu mengatakan bahwa iPhone 8 Plus yang baru dibeli tiba terbuka pada 5 Oktober. Tidak ada tanda-tanda terbakar atau ledakan keras.

Liu mengatakan kepada ‘ThePaper’ bahwa dia membeli handset melalui pasar online ‘JD.com Inc’. Dia mengatakan akan mengembalikannya ke penjual.

Gambar yang diambil oleh Liu dan ditampilkan di situs ‘ThePaper’ menunjukkan iPhone 8 plus koyak terbuka disepanjang casing yang membuat bagian dalam jeroan telepon terlihat.

Seorang juru bicara Apple mengatakan perusahaan tersebut sedang menyelidiki masalah ini dan menolak memberikan komentar lebih lanjut.

Insiden tersebut muncul sebagai review dari iPhone 8, yang dilepas setelah 10 tahun setelah Apple merilis versi pertama dari ponsel revolusioner tersebut, kejadian ini menurunkan nilai saham perusahaan sejak diluncurkannya handset tersebut.

Beberapa investor khawatir apakah pre-order untuk perangkat tersebut jauh di bawah peluncuran sebelumnya, meski beberapa penggemar Apple sedang menunggu versi premium iPhone X karena keluar pada awal November.

Apple bersaing di Cina dengan pembuat lokal, termasuk Huawei Technologies Co Ltd dan Oppo yang menjual ponsel dengan fitur kelas atas dengan harga lebih rendah.

Belum diketahui apakah ini adalah insiden tersendiri, atau bagian dari masalah yang lebih besar, namun Apple dikatakan sedang menyelidiki masalah ini.

Menurut laporan, iPhone seharga £ 800 ($ 800) ‘meledak’ setelah pelanggan, yang dikenal dengan nama nona Wu, telah menagihnya menggunakan kabel pengisian yang disediakan secara resmi.

Nona Wu, yang mengaku sebagai penggemar setia produk Apple, mengatakan bahwa dia baru saja membeli handset selama tiga hari saat itu ‘meledak’.

Dia mengatakan bahwa dia telah membayar 28.900 TWD (£ 716) untuk iPhone 8 Plus 64G dan berencana menggunakannya untuk menonton film, memeriksa update Facebook dan mengambil gambar.

Menurut Wu, iPhone 8 Plus memiliki sekitar tenaga listrik 70 persen baterai saat ia memasangnya, dan meledak tiga menit kemudian.

Dealer Apple tersebut dilaporkan telah mengganti ponsel Wu iPhone 8 Plus dengan yang baru.

Zhang, pemilik dealer tersebut, mengatakan kepada EBC bahwa ledakan itu bisa disebabkan oleh ekspansi baterai.

Zhang mengatakan bahwa dia sangat terkejut bahwa iPhone 8 Plus baru harus menemui masalah dengan sangat cepat.

Pengguna lain di Jepang berbagi foto ke Twitter mengklaim untuk menunjukkan layar yang copot dari bodi perangkatnya.

Dalam kedua kasus tersebut, tampaknya tidak ada tanda-tanda overheating atau exploding yang terlihat.

Gas di dalam telepon mungkin telah bocor, menyebabkan efek ‘meledak’ sehingga casingnya jadi berantakan terbuka. Apple dilaporkan menyadari klaim tersebut dan menginvestigasi mereka lebih lanjut. (Hsg)

Beri Komentar