Ini yang Dilakukan Baharkam Polri untuk Cegah Penyebaran COVID-19

oleh
Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto memimpin kegiatan penempelan striker imbauan pencegahan COVID-19 pada kendaraan dinas Polri di Mako Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (2/4/2020). (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol. Agus Andrianto memimpin kegiatan penempelan striker imbauan pencegahan pandemi virus Corona (COVID-19) pada kendaraan dinas Polri. Kegiatan ini berlangsung di Mako Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (2/4/2020).


“Ini merupakan langkah preemtif Polri memberikan imbauan kepada masyarakat agar persebaran COVID-19 tidak semakin meluas,” kata Komjen Pol. Agus Andrianto, didampingi Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Risyapudin Nursin bersama Dirbinpotmas Korbinmas, Dirbintibmas Korbinmas, dan Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri.

Ada 200 stiker yang ditempelkan pada kegiatan yang diinisiasi Korbinmas Baharkam Polri tersebut. Stiker ditempel pada kendaraan dinas Polri milik Polda Metro Jaya dengan rincian: 15 kendaraan Binmas, 10 kendaraan Pam Obvit, dan 5 kendaraan Sabhara.

Komjen Pol. Agus Andrianto menegaskan, pemerintah hingga saat ini tidak memberlakukan kebijakan lockdown. Artinya, kegiatan ekonomi masih tetap berjalan. Dia berharap stiker yang dipasang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat menerapkan kebijakan menjaga jarak (physical distancing).

“Kita sebagai anggota Polri harus siap mendukung kebijakan pemerintah. Apapun itu, selama menyangkut kepentingan masyarakat. Kita harus tetap menyosialisasikan kebijakan tersebut dengan cara-cara yang sopan, humanis, dan ramah,” pesan Agus kepada jajarannya. (Tjg/Sir)