Ini Seruan FKUB Bali Terkait Pelaksanaan Pilkada Besok

oleh
Ketua FKUB Bali Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Bali menyerukan semua pihak agar bersama-sama menjaga kedamaian terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Bali. FKUB Bali juga meminta para calon untuk siap menang maupun kalah.

“Bali adalah salah satu barometer kerukunan, kedamaian, dan keamanan Indonesia, juga sangat mengandalkan kepariwisataan. Maka, kami bertekad untuk ikut menyukseskan Pilkada agar tetap damai,” kata Ketua FKUB Bali Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet, Selasa (26/6/2018).

Pernyataan itu disampaikan usai rapat FKUB yang melibatkan Forum Perempuan Lintas Agama (Forpela) dan Forum Generasi Muda Lintas Agama ( Forgimala) di Puri Denbencingah, Denpasar.

“Pilkada juga diharapkan menghasilkan para pemimpin daerah yang sungguh berkualitas lahir maupun batin, yang religius sekaligus nasionalis,” kata Ketua Asosiasi FKUB seluruh Indonesia itu.

FKUB juga mengimbau segenap masyarakat berpartisipasi aktif menyukseskan Pilkada. Mereka berharap semua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta calon Bupati dan Wakil Bupati agar ikhlas menerima hasil pemungutan suara.

“Harus pula siap bekerja sama dan saling membantu setelah Pilkada selesai,” imbuhnya.

FKUB Bali junga meminta seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Bali, tetap rukun dalam semangat persaudaraan serta tetap menjaga kedamaian dan keamanan. (*/Sir)