Ini Saran Anggota DPR Terkait Harga Tiket Asian Games 2018

oleh
Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah (tengah). (Ist)
banner 300250

Bandung, suarabali.com – Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah menilai harga tiket Asian Games 2018 terlalu mahal bagi masyarakat. Untuk itu, dia meminta Inasgoc selaku panitia penyelenggara Asian Games untuk meninjau kembali harga tiket yang diusulkan sebelumnya. Sebab, harga tiket ini akan memengaruhi jumlah penonton untuk hadir menonton Asian Games.

“Soal tiket, nampaknya di Jawa Barat ini ada sejumlah lokasi yang akan mendapat medali. Tiket ini terkait dengan penonton. Kita juga sudah minta Pemerintah Daerah Jabar untuk kirim surat ke Inasgoc,“ ujar Ferdi saat pertemuan Tim Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI dengan Sekda Provinsi Jabar Iwa Karniwa di Gedung Sate, Bandung, Jabar, baru-baru ini.

Menurut dia, ada dua hal yang dimungkinkan, yakni adanya jumlah tiket yang dibagikan secara gratis dan tiket yang mendapatkan super diskon. Sebab, harga tiket ini menyangkut jumlah penonton

Politisi Partai Golkar ini meyakini kehadiran penonton sangat penting untuk menyemangati para atlet Indonesia yang bertanding. Sehingga, harga tiket yang terjangkau sangat penting untuk diperhatikan penyelenggara Asian Games.

“Kami yakin dan percaya, kehadiran penonton sangat memengaruhi untuk menyemangati atlet dalam menggapai prestasi,” sambungnya.

Dalam mencapai sukses prestasi, Ferdi menegaskan penting adanya suporter dalam menyemangati atlet. Komisi X DPR RI berharap dan meminta Inasgoc supaya mempertimbangkan harga tiket ini.

Sementara Sekda Pemprov Jabar sekaligus Ketua Panlok Jabar Asian Games 2018 Iwa Karniwa berharap, harga tiket pertandingan Asian Games bisa diturunkan. “Saya kira nanti ada solusi, kalau dimungkinkan harga turun, alhamdulillah. Kalau tidak, kami cari sponsor,” kata Iwa.

Jika harga tiket tidak dapat diturunkan, Iwa menilai, alternatif lainnya adalah mencari donatur yang akan membeli sejumlah tiket untuk dibagikan oleh Pemprov Jabar.

“Pak Kadis Olahraga dan Kepemudaan beserta jajaran akan mencoba mencari sponsor. Tiket dibeli sekian, dikumpulkan, kemudian diberikan ke anak sekolah secara gratis. Cara ini juga dilakukan agar dapat memobilisasi pelajar di Jawa Barat bisa memeriahkan pagelaran Asian Games 2018,” katanya. (*)