Ini Pesan Jokowi Kepada Kahiyang dan Bobby

oleh
Kahiyang dan Bobby Nasution. (Foto Ist)
banner 300250

Solo, suarabali.com  – Di malam midodareni, Presiden Joko Widodo benar-benar memanfaatkan momen itu untuk memberikan wejangan kepada sang putri semata wayangnya dan calon menantu, Bobby Nasution.

Presenter yang juga artis senior Ayu Diah Pasha salah seorang yang mendapat kesempatan turut mengikuti sejak awal prosesi midodareni Kahiyang di kediaman Jokowi di Jalan Kutai Utara, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11/2017) malam. Diyah menuturkan, ada empat pesan yang disampaikan Jokowi kepada Kahiyang dan Bobby.

Pesan pertama Jokowi , sebagai suami-istri harus saling terbuka, jujur, apa adanya. Kedua, berbakti pada orangtua dan mertua. Ketiga, mentaati norma-norma. Keempat bertakwa pada-Nya.

Dalam acara midodareni ini, hanya keluarga dekat kedua keluarga saja yang diizinkan hadir . Sementara di luar rumah, hadir pula ribuan relawan Jokowi. Ayu Diah menggambarkan suasana midodareni sangat sederhana dan penuh keakraban.

Gaya berbusana keluarga Kahiyang dan Bobby saat siraman dan midodareni juga meninggalkan kesan tersendiri di benak Ayu.

“Seperti yang kita lihat, warna-warnanya terang. Tadi pagi saat siraman pakai gaun warna oranye, sekarang hijau. Seakan membawa banyak keceriaan dan semangat,” ujar dia.

Malam itu, ia berkebaya hitam dengan bawahan batik solo halusan. “Kebetulan batik solo halusan adalah favorit saya. Untuk hitam, saya pilih karena menyesuaikan waktu acara. Lebih mudah juga padu padannya,” ungkap Ayu Diah. (Tjg)