Ini Pesan Heroik Panglima TNI kepada Prajurit Koarmada

oleh
banner 300250

Surabaya, suarabali.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta para prajurit TNI meningkatkan profesionalitas dan militansi dalam menjalankan tugas.  Sehingga, tugas apapun yang dibebankan kepada  prajurit dapat diselesaikan dengan tuntas dan sukses.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan hal itu di hadapan 2.000 prajurit Komando Armada II saat memimpin apel Kkhusus di Markas Komando Armada (Koarmada) II Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/2/2019).

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, prajurit Koarmada II harus fokus secara individu maupun satuan dalam menjalankan tugas-tugas TNI.

“Dengan niat yang tulus ikhlas, kerja keras dan kerja cerdas, saya yakin masyarakat akan menilai positif kinerja TNI sesuai dengan hasil survei publik selama ini,” ucapnya.

“Antisipasi dan tingkatkan kesiapsiagaan pasukan serta alutsista untuk menjalankan tugas-tugas operasi dengan tempo yang cepat, dalam rangka menghadapi kontinjensi yang muncul secara tiba-tiba, termasuk antisipasi penanggulangan bencana,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI kembali menekankan bahwa dalam rangka menghadapi Pilpres dan Pilleg 2019, kepada seluruh prajurit untuk selalu mengedepankan netralitas TNI.

Oleh sebab itu, cermati setiap informasi dan jangan larut dalam provokasi-provokasi yang mencoba menyeret TNI dalam politik praktis.

“Hindari hasutan-hasutan melalui media sosial, jangan terpengaruh oleh upaya-upaya adu domba yang mengganggu soliditas TNI dan sinergi TNI-Polri,” katanya.

Panglima TNI juga mengatakan  loyalitas prajurit adalah tegak lurus kepada pemimpin TNI di seluruh jajaran.

“Tidak ada loyalitas yang mendua, jangan gadaikan loyalitas kepada pihak lain yang akan mengganggu soliditas TNI dan runtuhnya kepercayaan masyarakat kepada TNI,” tegasnya.

“Saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit atas dedikasi, loyalitas dan militansi dalam menjalankan tugas-tugasnya,” imbuhnya. (*)