Ini Orasi Panglima TNI di Upacara Diksar Integrasi Akademi TNI dan Akpol 2018

oleh
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat menghadiri Upacara Wisuda Prajurit Taruna dan Bhayangkara di Stadion Sapta Marga Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (1/11/2018). (Ist)
banner 300250

Magelang, suarabali.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin Upacara Wisuda Prajurit Taruna dan Bhayangkara Dua Taruna Diksar Integrasi Kemitraan Akademi TNI dan Akpol Tahun 2018 di Stadion Sapta Marga Akmil, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (1/11/2018).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Panglima TNI memimpin peserta penutupan pendidikan dasar integrasi kemitraan akademi TNI dan Akpol Tahun 2018 yang berjumlah 776 orang, dengan rincian 708 putra dan 68 putri.

Pada penutupan Diksar Kemitraan tersebut, terpilih beberapa taruna dan taruni terbaik dari masing-masing matra, yaitu Taruna Putra Darys Raditya dan Taruna Putri Nathasya Melyana (Matra Darat), Dwijan Budiarto dan Rahil Rahma Vinia (Matra Laut), Teddy Ardika dan Monica Made Aprilia (Matra Udara), serta Ruvaldi Mahardika dan Nora Septiana (Kepolisian).

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan selamat atas keberhasilan Prajurit Akademi TNI dan Bhayangkara Akpol dalam menempuh pendidikan selama tiga bulan di Resimen Chandradimuka, Akademi TNI, Magelang, dengan baik.

“Saya dapat melihat aura kebahagian kalian yang sangat baik, gunakan kesempatan ini untuk melepas rindu karena kehadiran orang tua dan keluarga kalian pada kesempatan ini. Hasil didikan bapak ibu sekalian sangat luar biasa, karena telah mendidik putra putrinya hingga seperti sekarang ini,” ujarnya.

Panglima TNI menambahkan, Indonesia mendapatkan bencana dan bisa lihat sinergi yang sangat luar biasa dimasa rekonstruksi. Seluruh pembangunan nasional dalam pencapaian suatu bangsa tidak akan berhasil bila pendayung di atasnya tidak bekerjasama. Maka, TNI dan Polri akan selalu menjadi pemersatu dan berkolaborasi untuk membangun negara tercinta.

“Manfaatkan setiap detik yang ada untuk menyerap ilmu yang diberikan dosen dan gumil. Yakinkan pada kekuatan diri sendiri dan selalu percaya bahwa Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita dan doa orang tua selalu menyertai kita,” tutup Panglima TNI.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh beberapa pejabat utama TNI-Polri seperti Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL), Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU), Danjen Akademi TNI, Wakalemdiklat Polri, Pangdam IV Diponegoro, Kapolda Jawa Tengah, serta Gubernur Jawa Tengah. (*)