Ini Lima Jabatan Tinggi yang Dilelang Pemprov Bali

oleh
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Pemerintah Provinsi Bali menggelar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Tak tanggung-tanggung, Pemprov Bali melelang lima jabatan tinggi sekaligus, yakni: Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Biro Organisasi,  serta Kepala Biro Hukum dan HAM.

Lelang jabatan itu tertuang dalam pengumuman Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Bali Nomor 821/1821/MP/BKD tertanggal 8 Januari 2018 yang disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra dalam siaran persnya, Kamis (8/2/2018).

Dewa Mahendra mengatakan seleksi ini terbuka bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemprov Bali dan Kabupaten/Kota yang memenuhi persyaratan sebagaimana yang ditetapkan Pansel. Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi peserta seleksi, antara lain, berusia maksimal 56 tahun per tanggal 1 April 2018 dan pendidikan minimal S1 atau Diploma IV.

Persyaratan lengkap dapat dilihat pada pengumuman resmi yang bisa diakses melalui website resmi Pemerintah Provinsi Bali (baliprov.go.id) dan website BKD (bkd.baliprov.go.id). Selain itu, pengumuman juga akan ditempel pada papan pengumuman Kantor BKD Provinsi Bali.

Bagi PNS yang memenuhi persyaratan dan berminat mengikuti seleksi, lamaran ditujukan kepada Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Bali, dengan alamat Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bali, Jalan Kapten Cok Agung Tresna, Denpasar.

Seluruh berkas lamaran beserta persyaratannya harus disampaikan ke panitia seleksi mulai 8 Februari sampai 22 Pebruari 2018. Selanjutnya, seleksi administrasi akan dilaksanakan pada 23 Pebruari 2018 dan hasilnya diumumkan pada 24 Pebruari 2018.

“Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti beberapa tahapan tes, antara lain, uji kompetensi, penulisan makalah, presentasi dan wawancara. Mengacu pada tahapan seleksi yang telah disusun pihak pansel, pengumuman tiga calon terbaik akan dilaksanakan pada 1 Maret 2018. Pansel menjadwalkan, lima pejabat hasil seleksi bisa ditetapkan dan dilantik pada 7 Maret 2018,” papar Dewa Mahendra. (Sir)