Ini Janji Cok Ace di Hadapan Ratusan Perantau Asal Karangasem

oleh
Cagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat menemui pendukungnya di rumah Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bali, I Ketut Taman Tenaya, di Banjar Tengkulung, Kelurahan Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung, Jumat (6/4/2018). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Dukungan terhadap pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace), terus mengalir. Kali ini, dukungan disampaikan para perantau asal Karangasem yang berada di Badung menyatakan dukungannya kepada paslon  nomor urut 1 itu.

Mereka menyampaikan dukungan tersebut saat bertatap muka dengan cagub Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) di rumah Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bali, I Ketut Taman Tenaya, Jalan Pratama No. 93, Banjar Tengkulung, Kelurahan Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung, Jumat (6/4/2018).

Dalam pertemuan itu, masyarakat perantauan Karangasem bersama relawan Tanjung Benoa dan Tengkulung menggelar deklarasi untuk memenangkan Koster-Ace sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali periode 2018-2023.

Kedatangan Cok Ace disambut Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bali I Ketut Taman Tenaya selaku tuan rumah, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem I Gede Dana dan I Gede Gunastra selaku tokoh masyarakat perantauan Karangasem di Badung.

Teriakan yel-yel dari massa pendukung diiringi tetabuhan baleganjur (gamelan tradisional Bali) membuat suasana menjadi bersemangat dan semarak.

Di hadapan sekitar 400 warga, Cok Ace menyampaikan visi dan misi serta program kerjanya selama lima tahun jika terpilih sebagai Wakil Gubernur Bali pada 27 Juni mendatang. Selain akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Cok Ace juga berjanji akan melakukan perbaikan dan peningkatan di bidang pendidikan, infrastruktur, ekonomi, dan pariwisata.

Tatap muka Cok Ace dengan warga perantauan Karangasem tersebut mendapat pengamanan ketat dari kepolisian. Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Nengah Patrem memimpin langsung pengamanan tersebut.

Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra mengatakan kampanye Cok Ace di wilayah Kuta Selatan tidak ada dalam jadwal kegiatan yang disampaikan ke kepolisian. Meski demikian, personel Ops Mantap Praja Agung terus memonitor pergerakan kedua paslon dan berkoordinasi dengan petugas Walpri (pengawal pribadi) jika ada perubahan jadwal kampanye.

“Kita langsung berkoordinasi dengan personel Polsek Kuta Selatan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan kampanye. Dengan gerak cepat dan kesigapan personel, pengamanan dapat dilakukan dengan baik tanpa mengalami kendala. Selain melibatkan 50 personel Polri, pengamanan kampanye juga dibantu petugas Satpol PP dan Pecalang,” kata Kompol I Nyoman Gatra selaku Karendal Ops Mantap Praja Agung Polresta Denpasar, Sabtu (7/4/2018). (*/Sir)