Ini Hasil Tes Urine terhadap Anggota Kodim Gianyar

oleh
Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat mengawasi pelaksanaan tes urine kepada anggotanya. (Ist)
banner 300250

Gianyar, suarabali.com – Kodim 1616/Gianyar mengadakan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan tes urine kepada anggotanya di Makodim 1616/Gianyar, Senin (3/12/2018). Dalam kegiatan ini, Kodim menjalin kerja sama dengan BNNK Gianyar.

Penyuluhan dan tes urine tersebut diikuti oleh seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Makodim 1616/Gianyar. Hasilnya, tidak ada anggota Kodim 1616/Gianyar yang terbukti mengonsumsi narkoba.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat hadir langsung dalam kegiatan itu.

Selain untuk mengendalikan, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat mengatakan kegiatan itu merupakan tindakan preventif atau pencegahan narkoba di lingkungan Kodim 1616/Gianyar. Salah satu elemen penting dalam perang melawan narkoba adalah instansi pemerintah, khususnya aparat TNI yang harus memberikan contoh kepada masyarakat.

“Harapan saya anggota Kodim 1616/Gianyar tidak ada yang telibat, baik sebagai pengguna maupun pengedar narkoba. Sebab, apabila ada anggota yang terlibat narkoba, ganjarannya sangat berat, yaitu menjalani proses hukum sampai dengan pemecatan. Untuk itu, mari kita hindari narkoba. Jangan sampai kita tergoda dan terbujuk rayu narkoba,” ujar Dandim di hadapan seluruh personel Kodim 1616/Gianyar.

Sementara staf penyuluh BNNK Gianyar, Ganal Valiant Gaffuri, mengajak anggota Kodim, khususnya Babinsa, untuk meningkatkan sinergitas dengan BNNK Gianyar dalam memerangi peredaran narkoba.

“Kita berharap dengan sinergitas yang solid, Kabupaten Gianyar dapat terbebas dari narkoba”, ungkapnya. (*)